Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Keliling

Mitrapost.com – Bank Indonesia akan membuka layanan penukaran uang tunai rupiah dengan menggunakan layanan mobil kas keliling.

Penukaran uang keliling tersebut bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Idulfitri 2022.

Sebagai informasi, layanan mobil kas keliling tersebut, sempat terhenti selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Deputi Gubernur BI, Aida S Budiman menerangkan, terdapat 5.013 titik penukaran uang tunai di bank yang tersebar seluruh Indonesia.

“Penukaran uang melalui Mobil Kas Keliling BI kembali hadir setelah vakum dua tahun akibat pandemi,” terangnya, dalam acara Serambi Rupiah Ramadhan Tahun 2022, di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Berdasarkan keterangan dari Aida, BI telah menyediakan sebanyak Rp175,26 triliun uang tunai, yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idulfitri. Dimana angka tersebut, mengalami kenaikan sebesar 13,42 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Kasus Lonjakan Covid-19 Meningkat Tajam, Pemerintah Pastikan BOR Terkendali

“Langkah BI tersebut juga dilakukan seiring momentum pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut serta untuk mengantisipasi peningkatan transaksi masyarakat sejalan dengan pandemi yang mulai terkendali,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati