Tips Sejukkan Hati di Bulan Ramadan

Pati, Mitrapost.com – Bulan ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan untuk kaum muslim. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pati memberikan tips supaya ramadan semakin menyejukkan hati dengan membaca Al-Qur’an.

Anan selaku salah satu anggota MRI Pati mengatakan, banyak cara untuk menyejukan hati di bulan ramadan, salah satunya dengan mengkhatamkan atau membaca Al-Qur’an.

“Satu hari kita bisa membaca satu juz ayat Al-Qur’an mas, satu kali salat kita bisa membaca 10 lembar ayat, supaya hati kita menjadi sejuk, serta kita bisa mengkhatam Al-Qur’an,” ucap Annan saat di konfirmasi Mitrapost.com melalui sambungan telepon, Senin (4/4/22).

Selain itu, dia juga memberikan berbagai tips untuk menjalankan ibadah ramadan, supaya bisa mencapai rida Allah.

Baca Juga :   Terjerat Bunga Tinggi Hingga Ancaman Penjara, Pengusaha Biro Travel Minta Relaksasi Kredit

“Banyakin istighfar aja masku, klo malam banyakin salat qiyamul lail selain tarawih, yang penting kurangi aktifitas dunianya,” jelas dia.

“Oh iya, di bulan puasa ditambah lagi, waktu mustajab untuk berdoa yakni menjelang berbuka dan sahur, insya allah doa kita akan diijabah,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati