Daging Ayam Ras di Pati Sentuh Harga Rp39 ribu per Kilogram

Pati, Mitrapost.com – Harga daging ayam ras atau ayam broiler terus mengalami kenaikan di awal bulan ramadan tahun 2022. Yang semula harga di pasaran berada di angka Rp35 ribu, kini naik menjadi Rp39 ribu per Kilogram (Kg).

Dinas Pertanian Kabupaten Pati, melewati Kepala Seksi (Kasi) Fungsional Analis Pasar, Rusmilah mengatakan, per tanggal (5/4/2022) harga di pasar Kabupaten Pati sudah diharga Rp39 ribu per Kg.

“Daging ayam ras per hari ini saya tadi habis survey di pasar- pasar area Pati sudah menyentuh harga Rp39 ribu per Kg, dari harga sebelumnya hanya Rp35 ribu per Kg,” ucap Rusmilah saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Selasa (5/4/22).

Baca Juga :   Berkurangnya Ekosistem Tanaman Tegak Sebabkan Debit Air di Lereng Muria Turun Drastis

Ia juga mengatakan, harga daging ayam Ras akan terus meroket naik, seiring mendekati hari raya Idulfitri, dikarenakan kebutuhan konsumsi yang semakin besar.

“Harga itu saya prediksi akan terus naik mas, saat mendekati hari raya, karena kita tahu, kalau kebutuhan konsumsi daging ayam di bulan ramadan akan semakin meningkat,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati