Disdikbud Pati Berencana Terapkan PTM 100 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati berencana akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di satuan pendidikan maksimal 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Pati Winarto. Ia mengungkapkan bahwa PTM di Kabupaten Pati yang sudah dibuka sejak 4 Maret yang lalu telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kekhawatiran dari banyak kalangan mengenai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan bisa ditangani. Hal inilah yang mendasari pihaknya akan melaporkan dan meminta Bupati Pati untuk memberi izin kelonggaran.

“Terkait dengan pembelajaran, Alhamdulillah hingga sampai saat ini berjalan dengan baik. Sehingga dalam waktu dekat ini akan kami laporkan kepada pak Bupati,” ucapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Poktan Diharapkan Mampu Kembangkan Pertanian di Kawasan Kendeng

Ia melanjutkan, untuk saat ini diketahui PTM di Kabupaten Pati diberlakukan baru 50 persen dari total kapasitas. Berdasarkan fakta di lapangan yang ada sampai sekarang, PTM tidak ada permasalahan. Winarto berharap, pemerintah bisa memberikan kebijakan pro pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati