DPU Taru Rembang Pastikan Kondisi Jalan Kabupaten Cukup untuk Operasional Pemudik

Rembang, Mitrapost.com – Kondisi jalan di Kabupaten Rembang rusak parah akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu, padahal tahun ini Rembang akan terima pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Timur dan Bali atau sebaliknya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang melewati Kabupaten Rembang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang mulai perbaiki ruas jalan yang rusak.

Terpantau sejak akhir Maret 2022, petugas lapangan telah menerjunkan sejumlah alat berat serta material untuk menutupi lubang di ruas jalan kabupaten, seperti pada arah Clangapan menuju Pamotan yang mulai diperbaiki dengan material grosok.

Grosok merupakan material untuk menambal lubang jalan yang bersifat sementara. Artinya jika jalan terguyur hujan deras dalam kurun waktu yang cukup lama maka material tersebut dapat terkikis lagi.

Baca Juga :   Dandim 0720/Rembang Beri Teguran Tegas Jamaah yang Abai Prokes

Kelebihan material grosok biayanya cukup murah, sehingga untuk sementara bisa menutup lubang jalan yang rusak akibat cuaca buruk pada beberapa waktu ke belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati