Pemkab Rembang Keluhkan Kesadaran Lansia Soal Vaksinasi

Kepada awak media, dr Ali mengungkap capaian vaksinasi dosis kedua Covid-19 per tanggal 4 April 2022  untuk masyarakat umum yakni sebesar 66,66 persen, lansia sebesar 44,6 persen, dan untuk vaksinasi booster masih di bawah 10 persen.

“Permasalahan yang perlu dipahami yakni kesadaran masyarakat, sehingga di sini kami mengajak kepada semua pihak untuk berpartisipasi agar kesadaran vaksinasi untuk dosis kedua dan booster ini bisa ditingkatkan,” katanya.

dr Ali menyampaikan kesiapan petugas kesehatan serta logistik yang cukup memadai, akan tetapi kesadaran masyarakat utamanya lansia untuk melakukan vaksinasi dinilai masih sangat rendah.

Kendati memasuki bulan puasa, petugas akan terus mengupayakan agar Kabupaten Rembang dapat mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat demi meningkatkan level PPKM di Rembang.

Baca Juga :   Viral, Penyewaan Iphone Atasi Gengsi

” Kalau petugas kita siap, teman-teman di puskesmas juga selalu keliling, karena ini bulan puasa jadi malam-malam ke rumah di desa-desa itu kami siapkan petugasnya,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati