Vaksinasi Dosis Lengkap Digelar di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Mitrapost.com – Vaksinasi dosis lengkap digelar di stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen. Adapun jam layanan vaksinasi berlangsung pada pukul 8.00-12.00 WIB.

Vaksinasi ini digelar oleh PT KAI Daop 1 Jakarta bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain TNI, Polri dan Dinas Kesehatan.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa turut memberikan imbauan kepada para calon penumpang dari stasiun Gambir dan Pasar Senen yang belum menerima suntikan vaksinasi booster, disarankan untuk tidak mengikuti vaksin pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan, atau 1 hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Sesuai dengan persyaratan terbaru SE Kementerian Perhubungan Nomor 39 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku sejak 5 April 2022, saat ini calon pengguna Kereta Api yang boleh berangkat tanpa melakukan tes Antigen atau PCR hanya yang sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster,” papar Eva kepada PMJ News, Kamis (7/4/2022).