Wisatawan Gua Wareh Turun Drastis Selama Ramadan

Pati, Mitrapost.com – Selama bulan Ramadan 2022 berimbas pada dunia pariwisata di Kabupaten Pati. Salah satu objek pariwisata alam yakni Gua Wareh yang terletak di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo mengalami penurunan pengunjung secara drastis.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semar Wareh, Adie Saputro menyebutkan, sebelum bulan puasa biasanya pengunjung sampai 300 hingga 500 orang. Sedangkan saat Ramadan sekitar 50 orang saja.

“Untuk bulan Ramadan ini memang pengunjung kita turun drastis Mas, paling warga sekitar yang datang untuk mandi di sumber air. Ya mentok 50 orang lah,” katanya saat dihubungi Mitrapost.com pada Kamis (7/4/2022).

Meskipun demikian, Gua Wareh juga masih ada pengunjung dari desa terdekat seperti, Cengkalsewu, Kayen, dan Sukolilo untuk sekedar ngabuburit.

Baca Juga :   Lawan PSYQ FC di Liga Santri Pati, Bahrul Ulum Menang 4:1

“Paling pengunjung itu dari desa sekitar dari Cengkalsewu dan Sukolilo. Pokoknya terdekatlah. Paling untuk ngabuburit saja,” tambah Adie.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk selama bulan puasa memang dari Pokdarwis Semar Wareh belum ada kegiatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati