Perbaikan Jalan Pati-Gabus Memakan Waktu 4 Bulan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR), Hasto Utumo mengatakan perbaikan jalan Pati-Gabus sudah dimulai pada Maret lalu. Sementara ini baru proses pengurukan basecourse.

Menurutnya, perbaikan jalan Pati-Gabus direncanakan akan berlangsung selama empat bulan, sehingga perbaikan jalan tersebut diperkirakan rampung pada bulan Juli. Sebab perbaikan jalan tersebut cukup panjang.

“Perbaikan jalan Pati-Gabus sepanjang 2,7 kilometer. Sedangkan 990 meternya itu cor,” kata Hasto.

Ia melanjutkan perbaikan jalan Pati-Gabus menelan biaya sebesar Rp 3,77 miliar. Adapun jalan Pati-Gabus sebagian besarnya akan diaspal dengan aspal jenis Hotmic AC-WC. Sementara beberapa titik yang rusak parah karena genangan air akan dilakukan pembetonan.

Baca Juga :   DPUTR Pati Tingkatkan Ruas Jalan di Sejumlah Titik pada 2022

“Setelah kami lakukan survei, setiap kami lakukan pemeliharaan itu pasti rusak terus karena ada genangan air. Karena banyak rumah atau ruko-ruko berada diatas jalan. Jadi kalau aspal tidak akan bertahan lama,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati