Jelang Mudik, Korlantas Polri Siapkan Skenario Rekayasa Lalu Lintas

Mitrapost.com – Menjelang mudik lebaran 2022, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Polri memperkirakan bahwa para pemudik akan menggunakan kendaraan pribadi pada saat Lebaran 2022, mencapai hingga mencapai 47 persen.

Sedangkan untuk puncak arus mudik, diprediksi akan terjadi pada tanggal 29-30 April dan puncak arus balik pada tanggal 7-8 Mei.

Menyikapi angka tersebut, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mempersiapkan skenario atau rekayasa arus lalu lintas di jalan tol pada saat mudik Lebaran 2022.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas penting dilakukan. Menurut dia, kemacetan di jalan tol tentunya bisa berdampak luas.

Baca Juga :   5 Tips yang Bisa Dilakukan Usai Makan Berlemak

“Kemacetan di jalan tol berdampak luas secara sosial dan kemanusiaan,” ujar Firman seperti dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Sabtu (9/4/2022).

Firman menjelaskan, pola penanganan lalu lintas arus mudik Lebaran 2022 masuk Operasi Ketupat 2022. Tindakan diskresi kepolisian dengan rekayasa lalu lintas terbatas sudah disiapkan, di antaranya pengalihan arus, buka tutup, contra flow, dan one way.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati