oleh

Seniman Prawoto Memberikan Hasil Lukisan Kepada AHY

Pati, Mitrapost.com – Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati pada Jumat (8/4/2022) menarik perhatian seniman asal Desa Prawoto, sehingga seniman tersebut melukis wajah tokoh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat tersebut.

Pelukis senior bernama Taufik, atau lebih akrab dipanggil Taufik Prawoto langsung melukis saat AHY datang di lokasi. Setelah lukisan selesai, ia memberikannya langsung ke atas panggung kepada AHY dalam keadaan masih basah.

Alasan Taufik melukis wajah AHY karena merasa ada kedekatan emosional dirinya kepada keluarga Yudhoyono.

“Saya melukis wajah Mas AHY karena dulu saya ada kedekatan emosional sama keluarga Yudhoyono, ” ucap Taufik saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (8/4/22).

Baca Juga :   Dinsos Siap Menjembatani Masalah Sosial yang Timbul Pasca Pembongkaran LI

“Dulu saya pernah ditunjuk paman AHY yang bernama Pramono Edhie Wibowo untuk melukis keluarga Pak Sarwo Edhie Wibowo,” imbuhnya.

Taufik mengaku tidak mengetahui kedatangan AHY di Desa Prawoto pada sore itu, dia mengetahui setelah adanya kerumunan banyak di Alun-alun Desa Prawoto.

“Aslinya saya tidak tahu agenda kedatangan AHY di Desa Prawoto, setelah ada banyak warga di alun-alun dan saya tanyakan teman saya, ternyata ada AHY yang mau datang ke sini, dan saya langsung inisiatif membawa peralatan melukis saya, untuk melukis beliau, ” jelasnya.

Lukisan hasil karya Taufik ditandatangani langsung oleh putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan di terima olehnya.

Baca Juga :   News Grafis : TINGGALKAN PUPUK SINTETIS

AHY mengapresiasi hasil karya seniman senior dari Prawoto tersebut, dan ia mengucapkan terimakasih atas karya yang diberikan kepadanya.

“Pak Taufik, lukisannya saya terima, ini sangat bagus, dan akan saya pasang di rumah nanti,” tandas AHY. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral