5 Penyebab Berat Badan Naik Saat Puasa

Mitrapost.com – Ketika sedang berpuasa, seseorang akan mengurangi makan dan minum. Sehingga seringkali momen ini dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan.

Namun, sejumlah orang justru mengalami kenaikan berat badan Ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan. Terdapat sejumlah hal yang menjadi penyebab berat badan naik saat puasa.

  1. Makan tanpa henti

Orang yang sedang berpuasa akan cenderung lebih sering makan Ketika sudah berbuka. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya penambahan berat badan Ketika puasa.

  1. Makan terlalu banyak

Porsi makan yang terlalu banyak juga menjadi faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan secara drastis.

Tidak hanya itu, porsi makan yang berlebih Ketika berbuka dan sahur, juga dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya.

  1. Pemilihan jenis makanan yang dikonsumsi
Baca Juga :   6 Gunung Paling Angker di Indonesia

Pemilihan jenis makanan yang dikonsumsi Ketika sahur dan berbuka juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan Ketika berpuasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati