Fakta Puasa Ramadan Ini Bikin Kita Takjub

Mitrapost.com – Terdapat fakta puasa Ramadan yang ternyata bisa membuat kita takjub. Puasa Ramadan yang selama ini telah menjadi rutinitas bagi umat Islam, tidak hanya mendatangkan pahala dan menjadi pemehuhan kewajiban saja. Namun juga memiliki segudang manfaat secara ilmiah bagi fisik manusia.

Rasa lapar dan dahaga yang selama ini kita tahan di saat puasa, ternyata dapat membuat tubuh kita kehilangan lemak. Selain itu, penelitian menunjukkan pengurangan asupan cairan selama tiga puluh hari tidak memiliki dampak negatif pada kesehatan manusia.

Lebih lanjut, fakta puasa Ramadan yang dapat membuat kita takjub adalah sebagai berikut.

Pertama, bermanfaat pada penurunan kolestrol. Secara ilmiah, tubuh manusia tidak berada dalam kondisi berpuasa sampai sekitar delapan jam setelah mengkonsumsi makanan sahur. Masa sekitar delapan jam tersebut usus selesai berhenti menyerap gizi dari makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga :   Lampu Menyala Ataukah Mati, Kondisi Tidur Berkualitas?

Setelah hal itu terjadi, maka tubuh akan mulai mengandalkan glukosa yang ada di hati serta otot untuk memberi energi. Jika berlangsung lebih lama lagi, saat cadangan glukosa itu habis, maka lemak tubuh yang akan menjadi sumber energi bagi manusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati