Kisah Nabi Daud, Dapatkan Hibah Usia dari Nabi Adam hingga Asal-usul Puasa Daud

Mitrapost.comKisah Nabi Daud menjadi salah satu kisah yang patut diimani manusia. Dikisahkan bahwa Nabi Daud mengalahkan Raja Thalut dengan ketapel hingga seringnya Nabi Daud melakukan satu hari puasa dan satu hari berbuka yangmana hingga saat ini masih dilakukan.

Perlu diketahui sebelumnya, Nabi Daud merupakan Nabi yang memiliki garis keturunan dengan Nabi Ibrahim, ia adalah generasi ke-12 dari Nabi Ibrahim. Dengan ibu bernama Siti Sarah, istri Nabi Daud.

Dia diketahui selaku wujud panutan yang disiplin di area keluarga, nabi Daud AS membagi waktunya dalam 4 bagian. Nabi Daud AS membagi waktu tiap harinya jadi 4 bagian, ialah buat mengkaji ilmu bersama Bani Israil, buat beribadah di mihrab, buat majelis hukum, serta buat berkumpul kepada keluarga.

Baca Juga :   Amalan Rasulullah SAW Sebelum Tidur dan Keutamaannya

Nabi Daud AS meninggal pada umur 100 tahun. Uniknya soal umur nabi Daud AS merupakan terdapatnya akumulasi usia. Pada awal mulanya usia nabi Daud tertulis di lauhull Mahfudz cumalah hingga 60 tahun saja. Tetapi nabi Adam AS menghibahkan usianya ke nabi Daud AS jadilah dia meninggal pada umur 100 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati