Nambah Lagi! Belasan Produk UMKM Rembang Masuk Retail Modern

“Pelatihan bukan hanya dari kami, tapi dinas juga mengajak kerjasama pihak-pihak ketiga tersebut untuk memberikan pelatihan pada UMKM kita. Jadi mereka tahu kalau harus melakukan inovasi,” kata Muhammad Mahfudz selaku Kepala Dindagkop UKM Rembang.

Setiap tahunnya, Indomaret dan Alfamart yang merupakan toko retail paling banyak di Rembang telah ikut berpartisipasi dalam membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka.

Mahfudz mengatakan, awal tahun ini saja sudah ada 12 produk UMKM yang masuk dan mengisi gerai-gerai toko retail tersebut. Produk UMKM ini akan terus bertambah jika masih ada pelaku usaha yang berminat mendaftarkan usahanya untuk masuk pasar modern.

“Kemarin kita launching di Alfamart itu 12 yang sudah bisa masuk ke retail modern,” tambahnya.

Baca Juga :   Kredit Lunak Diluncurkan, Incar Ribuan UMKM dan Koperasi di Rembang

Agar iklim UMKM tetap kondusif, Dindagkop UKM Rembang selaku pihak dari pemerintah tetap menjadi fasilitator agar kualitas produk UMKM bisa sesuai dengan kebutuhan pasar modern dan dilirik oleh masyarakat atau konsumen. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati