5 Ribu KPM Terima Bantuan Sembako dan Minyak Goreng

Adapun dalam program bantuan sembako dan minyak goreng tersebut, Kantor Pos Cabang Pekalongan mencatat ada 24 ribu KPM di Kota Pekalongan terdaftar sebagai penerima.

“Penyalurannya, selain di Kantor Pos juga dilakukan di beberapa kelurahan dan digelar selama beberapa hari ke depan untuk mengurangi kerumunan,” beber Yudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr. Slamet Budiyanto, S.K.M, M.Kes., menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pekalongan mengintegrasikan vaksinasi dengan kegiatan yang massanya banyak, salah satunya saat pembagian bantuan di Kantor Pos ini.

“Ini sebagai upaya untuk mendorong capaian cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan khususnya untuk booster,” ungkap Budi.

Salah satu KPM, Muhammad Sodik warga Poncol, Kota Pekalongan mengatakan, dirinya mengikuti vaksin booster bukan karena agar mendapatkan bantuan minyak goreng, mengingat vaksinasi tidak disyaratkan dalam pengambilan dana tersebut.

Baca Juga :   E-Retribusi Pasar, Hindari Kebocoran Penerimaan PAD

“Saya sengaja mengikuti vaksin inu selain untuk menjaga diri juga sekaligus untuk persiapan mudik lebaran nanti,” tukas Sodik. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati