Kisah Nabi Sulaiman, Raja Seluruh Makhluk hingga Pindahkan Singgasana Ratu Bilqis

Cerita Nabi Sulaiman yang lain merupakan tentang Ratu Bilqis yang setelah itu mengetuai negara Saba’. Ratu Bilqis yang mempunyai kerajaan dengan luas tidak terkira serta rakyatnya yang hidup dengan sangat makmur. Walaupun mereka pada kesimpulannya disesatkan oleh iblis sehingga tidak menyembah Allah, melainkan matahari. Kepada burung hud- hud yang mengabarkan Ratu Bilqis, Nabi Sulaiman setelah itu mengirimkan pesan, sehabis membacanya dia memanggil segala penasihat kerajaan serta punggawa.

Konon, Ratu Bilqis tidak mau peperangan terjalin serta cuma mengganggu keelokan istana dan merugikan rakyatnya. Ratu Bilqis pula memilah mengirimkan hadiah kepada Nabi Sulaiman. Bila Nabi Sulaiman setelah itu menerima hadiah tersebut hingga Ratu Bilqis hendak menyangka kalau dia cumalah seseorang raja yang bahagia menerima hadiah.

Baca Juga :   Sopir Ngantuk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Jatinegara

Tetapi Nabi Sulaiman menolak hadiah tersebut sebab dia sudah mempunyai harta barang yang jauh lebih menarik bila dibanding dengan hadiah tersebut. Nabi Sulaiman juga setelah itu berpesan kepada utusan Ratu Bilqis, supaya bisa memeluk agama Allah dan meninggalkan penyembahan terhadap matahari. Nabi Sulaiman mengatakan bila Ratu Balqis serta rakyatnya setelah itu ingin memeluk agama Allah, hingga kerajaan Saba’ hendak terletak dalam keadaan yang selamat. Sehabis utusan tersebut kembali ke negara Saba, Ratu Bilqis setelah itu memutuskan buat menghadiri kerajaan Nabi Sulaiman.