Kisah Nabi Sulaiman, Raja Seluruh Makhluk hingga Pindahkan Singgasana Ratu Bilqis

Mengatakan dia( Balqis):“ Hai para pembesar- pembesar, sebetulnya sudah dijatuhkan kepadaku suatu pesan yang mulia.“( QS. An Naml: 29)

“ Sebetulnya pesan dari Nabi Sulaiman serta isinya) isi isi surah ini menyebut kepada Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang).”( QS. An Naml: 30).

Berikutnya setelah itu terjalin kesalahpahaman sebab para pembesar menjawab pesan tersebut selaku tantangan melaksanakan perang. Ratu Balqis pula mengangkut senjata setelah itu menemui Nabi Sulaiman. Kepergiannya ini pula tertuang dalam surah Al- Quran berikut ini:

“ Berangkatlah ratu Balqis setelah itu dengan bawa 2 belas ribu pasukannya; setelah itu bagi komentar yang lain disebutkan pula kalau jumlah tentara yang terdapat dibawahnya pada dikala tersebut sangat banyak, sehingga dari jarak satu farsakh ini bisa terdengar suara gemuruhnya.”( QS. An Naml: 37). Supaya sanggup mengalami perihal ini Nabi Sulaiman setelah itu mengambil langkah akurat. Nabi Sulaiman yang memohon Jin Ifrit memindahkan istana Ratu Balqis ke kerajaannya. Jin Ifrit yang menyanggupi permintaan Nabi Sulaiman setelah itu mendatangkan istana Ratu Balqis.