UKM Virtual Expo Jateng Digelar Secara Hybrid

Semarang, Mitrapost.com – UKM Virtual Expo (UVO) Jawa Tengah 2022, digelar secara hybrid, yaitu dengan memadukan jualan online dan offline.

Ajang ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (18/4/2022).

Sebagai informasi, ajang UKM Virtual Expo ini digelar sejak tahun 2020, tepatnya Ketika wabah Covid-19 mulai merebak.

Hal tersebut lantas memberikan dampak terhadap sektor pariwisata dan UKM, khususnya di wilayah Jateng. Oleh karenanya, Pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng menginisiasi gelaran jualan secara virtual. Terdapat total sebanyak lima kali, kegiatan UVO digelar dengan menghasilkan transaksi hingga miliaran rupiah.

Sedangkan untuk kegiatan UVO yang digelar pada bulan Ramadan, menjadi salah satu ikhtiar dari Pemprov Jateng untuk Kembali menggenjot penjualan sektor UKM. Diantaranya adalah dengan memamerkan produk-produk dari pelosok Jateng, sehingga bisa dikenal lebih luas.

Baca Juga :   Komoditas Daun Talas Beneng Rambah Pasar Ekspor

“Kita tahu produk dari masyarakat cukup bagus, banyak inovasi yang dilakukan mereka. Ada produk nonberas, ada produk pakaian, fesyen dan sarung, menjadi idola karena mendekati lebaran. Ini ajang promosikan sekaligus masyarakat ngerti ada produk berkualitas dari UKM,” ucapnya, didampingi Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, dan Dirut Bank Jateng Supriyatno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati