Peringatan Nuzululqur’an Menjadi Momen Perkuat Kebersamaan dan Keberagaman Bangsa

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Islam di seluruh tanah air untuk menjadikan peringatan Nuzululqur’an sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Saya mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Nuzululqur’an ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan negeri dan bangsa yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya secara virtual pada acara Peringatan Nuzululqur’an Tingkat Kenegaraan 1443 H, Selasa (19/4/2022) malam.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa peringatan Nuzululqur’an merupakan salah satu keistimewaan bulan Ramadan sehingga umat Islam dapat mengingat diturunkannya Al-Qur’an kitab suci umat Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad saw. sebagai petunjuk bagi hidup dan kehidupan manusia.

Baca Juga :   Puasa di Tengah Pandemi, Dewan: Semoga Bisa Jaga Diri dari Setan dan Virus

“Al-Qur’an merupakan mukjizat dari Allah Swt. yang tidak ada keraguan di dalamnya. Al-Qur’an adalah petunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang batil. Sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, dan bahkan sebagai obat bagi hati yang sedang duka dan sakit,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati