oleh

DWP Jateng Gelar Bazar Ramadan, Wadahi Pelaku UMKM Lokal

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) provinsi Jawa Tengah menggelar bazar ramadan, untuk mewadahi para pelaku UMKM lokal.

Bazar Ramadan ini digelar di halaman kantor DWP Jateng, di Jalan Menteri Supeno 2B Semarang, Kamis (21/4/2022) pagi.

Dalam bazar tersebut, disajikan beragam produk UMKM hingga beragam kebutuhan sembako, yang terpajang di beberapa stan yang ada. Jajaran stan tersebut ada yang berasal dari OPD, dan ada juga yang dikelola pelaku UMKM.

Sekda Jateng Sumarno bersama jajaran DWP turut melarisi produk-produk yang dijajakan. Ia mengatakan bahwa bazar ini, menjadi salah satu ajang untuk menarik para pembeli, salah satunya dari kalangan pemudik.

Para pelaku UMKM pun diminta untuk memanfaatkan kesempatan dengan adanya banyak pemudik yang memasuki wilayah Jateng.

Baca Juga :   Alun-Alun Johar Semarang Sudah Dibuka Untuk Umum

“Tadi sudah saya sampaikan ke teman-teman (pengelola stan) jangan sampai banyak orang datang ke Jawa Tengah, tapi enggak bisa mengambil peluang pasar yang besar,” kata Sumarno di lokasi.

“Jumlah pemudik yang lewat Jawa Tengah diperkirakan 13 juta orang, kita enggak dapat apa-apa. Nah bagaimana kita menggaet mereka (pemudik) untuk keluar, untuk belanja oleh-oleh Jawa Tengah dari teman-teman UMKM yang ada di Jawa Tengah,” harapnya.

Pihaknya berterimakasih kepada DWP, karena memfasilitasi pelaku UMKM untuk bisa berjualan. Hal tersebut lantaran Pemprov Jateng saat ini tengah berupaya melakukan pemulihan ekonomi, dan membangkitkan geliat UMKM. Adanya acara ini, kata Sumarno, menjadi titik awal UMKM untuk bisa bangkit lagi.

Baca Juga :   Gudang Penyimpanan Ter Aspal di Kota Semarang Ludes Terbakar

Wakil Ketua III DWP Provinsi Jateng Siti Eka Arbandinah Edy Supriyanta mengatakan, kegiatan Bazar Ramadan dilakukan dalam rangka kepedulian terhadap UMKM dan rakyat.

“Kami menyediakan sembako murah, di mana UMKM juga bisa memasarkan produknya, dan juga masyrakat umum bisa masuk. Dengan harga yang terjangkau,” kata dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar