Lakukan Ini Saat Kamu Haid di Bulan Ramadan

Memperbanyak Berzikir

Zikir memiliki banyak jenis. Perempuan yang sedang haid tetap bisa mengucapkan berbagai kalimah zikir seperti tasbih, tahmid, takbir, tahlil, dan lain sebagainya.

Selain itu, perempuan haid juga tetap bisa datang dalam majlis-majlis zikir dan sholawat seperti misalnya acara istigasah dan sejenisnya.

Amalan zikir merupakan amalan penuh pahala keempat bagi perempuan haid di bulan Ramadan. Zikir juga merupakan amal ibadah yang dianjurkan bagi siapapun, dimanapun, dan kapanpun.

Memperbanyak Berdoa kepada Allah

Aisyah pernah bertanya kepada Rasulullah SAW yang artinya, ” Wahai Rasul, andaikan aku bertemu lailatul qadar, doa apa yang bagus dibaca? Rasul kemudian menjawab: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annî,” (HR Ibnu Majah).

Baca Juga :   11 Cara Diet Ampuh Langsing Tanpa Efek Samping 

Doa tersebut memiliki arti “Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun. Engkau menyukai orang yang minta ampunan. Karenanya ampunilah aku.“

Hal ini berarti, Anda dapat memanjatkan doa di bulan Ramadan. Berdoa merupakan kesempatan emas bagi siapa pun untuk mendekatkan diri kepada Allah termasuk perempuan yang haid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati