oleh

11 Cara Diet Ampuh Langsing Tanpa Efek Samping 

Mitrapost.com- c. Karena itu, pelaku diet harus mengetahui cara diet yang baik dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention, penurunan berat badan yang sehat per minggunya adalah sekitar 0,5-1 kilogram.

Cara diet yang dilakukan dengan ketat dan instan akan memungkinkan seseorang dapat kembali ke berat badan yang berlebih di kemudian hari.

Tips Diet Berhasil untuk Turunkan Berat Badan

Jika Moms ingin mengetahui seperti apa tips diet berhasil tanpa efek samping, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan.

  1. Makan Cemilan yang Sehat

Ada waktu di mana Moms merasa ingin ngemil. Ketimbang jajan jajanan tidak sehat, sediakan kudapan sehat kala aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :   Merawat Rambut Rontok dengan Jus Seledri

Perbanyak makan cemilan yang sehat akan membuat diet dapat optimal karena mengurangi asupan gula.

Dikutip dari Studi dari International Journal of Obesity (2005), disebutkan bahwa orang yang menyimpan makanan tidak sehat di rumah sulit untuk menjaga atau menurunkan berat badan.

Beberapa camilan yang sehat tanpa tambahan garam atau gula termasuk buah-buahan, minuman smoothie buatan sendiri, atau salad sayur.

  1. Kurangi Konsumsi Gula

Gula mungkin cukup sulit dihindari. Tetapi, dengan menjaga asupan gula agar tidak berlebihan, bisa menjadi tips diet berhasil yang aman dan mudah dilakukan.

Fruktosa adalah jenis gula yang umum digunakan dalam makanan dan minuman. Maka dari itu penting sekali untuk mengurangi konsumsi gula dalam tubuh.