Lakukan Ini Saat Kamu Haid di Bulan Ramadan

Bahkan ada malam yang begitu istimewa yaitu malam lailatul qadar. Meskipun perempuan haid tidak memungkinkan melakukan i’tikaf di masjid, tapi Anda bisa tetap berdoa untuk mendekatkan diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Membangunkan Orang untuk Sahur

Meskipun Anda tidak berpuasa, namun Anda dapat tetap beramal dengan membangunkan orang yang berpuasa untuk sahur.

Rasulullah SAW bersabda, “Setiap kebaikan adalah sedekah, dan di antara bentuk kebaikan adalah kamu berjumpa saudaramu dengan wajah yang menyenangkan, dan kamu menuangkan air dari embermu ke dalam bejana milik saudaramu,” (HR Muslim, Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Ahmad).

Sahur sendiri merupakan amalan sunah di bulan Ramadan. Sehingga, membangunkan sahur dan juga menyiapkan makan sahur bagi orang yang berpuasa termasuk amalan penuh pahala. Kebaikan sekecil apappun yang Anda lakukan di bulan Ramadan akan bernilai ibadah yang besar.

Baca Juga :   11 Cara Diet Ampuh Langsing Tanpa Efek Samping 

Memberi Makan Orang yang Berpuasa

Apabila Anda tidak berpuasa, memberikan makan orang yang berpuasa akan mendatang kan pahala senilai orang yang melakukan puasa tanpa mengurangi pahala orang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati