Pemprov Jateng Wujudkan Jalur Khusus Bagi Difabel Saat PPDB

Mitrapost.com – Pemerintah provinsi Jawa Tengah memberikan perhatian dalam bidang Pendidikan bagi para penyandang disabilitas.

Hal tersebut diwujudkan dengan adanya jalur khusus bagi difabel saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK, yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang setara bagi seluruh anak yang ada di Jateng.

Hal itu terungkap saat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin agenda Musrenbang untuk wilayah aglomerasi Barlingmascakeb dan Bregasmalang, Jumat (22/4/2022). Selain dihadiri bupati dan wali kota dari sembilan daerah, hadir pula perwakilan penyandang disabilitas, di Aula Gedung Kusno Sosrodiharjo, Banyumas.

Kevin Kurniawan, salah satu anggota dari perkumpulan penyandang disabilitas di kabupaten Banyumas.

Ia menyoroti terkait dengan pentingnya kehadiran Sekolah Luar Biasa (SLB). Menurutnya, ada jenis disabilitas yang bisa bersekolah di sekolah umum (inklusi) atau harus mengenyam edukasi di SLB.

Baca Juga :   Festival Bocah Dolanan di Surakarta Usai, Gibran Harapkan Acara Serupa Terus Berlangsung

“SLB itu untuk disabilitas dengan cerebral palsi atau autis. Kalau untuk penyandang paraplegia (kelumpuhan) masih bisa mengikuti sekolah inklusi. Kalau untuk autis itu susah,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati