oleh

Stok Kebutuhan Pokok di Semarang Jelang Lebaran Dipastikan Aman

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Menjelang lebaran Idulfitri 2022, stok kebutuhan pokok di wilayah kota Semarang dipastikan aman.

Hal tersebut dipastikan oleh wali kota Semarang Hendrar Prihadi Ketika melakukan tinjauan ke Pasar Karangayu dan Swalayan ADA Siliwangi, Kamis (21/4/2022).

Berdasarkan hasil tinjauan yang sudah dilakukan, diketahui terdapat sedikit kenaikan harga kebutuhan pokok, namun masih berada dalam harga yang masih terkontrol.

“Hari ini kita cek dan pastikan sejumlah kebutuhan di toko maupun pasar. Stoknya ada tidak, harganya aman atau tidak. Nanti kita laporkan ke tim satgas pangannya Polda,” ujar Hendi, sapaan akrabnya.

Hendi mengungkapkan bahwa terjadinya kenaikan ditentukan oleh pedagang yang menginginkan untuk menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Normalisasi Sungai, 102 PKL Kali Es Akan Direlokasi

“Sebenarnya semua tergantung dari keinginan mremo-nya (aji mumpung) pedagang atau tidak. Harga ayam misalkan, kalau naiknya dari Rp24 ribu jadi Rp40 ribu, itu mremo. Tapi kalau naiknya tidak terlalu tinggi, dari harga Rp36 ribu jadi Rp38 (ribu) hingga Rp40 ribu, mudah-mudahan bisa terbeli,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Hendi juga memastikan sejumlah persiapan layanan mudik di titik-titik posko Kota Semarang. Yakni, posko Tol Kalikangkung, posko dalam kota, dan posko batas kota di Penggaron terpantau siap memberikan layanan sebagai tempat informasi publik, tempat istirahat, dan layanan vaksinasi booster bagi pemudik yang belum booster.

Selain itu, lanjut Hendi, pihaknya akan membuat surat edaran terkait keamanan rumah bagi masyarakat Kota Semarang yang menjalankan mudik.

Baca Juga :   Dishub Semarang Akan Terapkan Tarif Parkir Progresif

“Titipkan pada tetangganya, dipastikan listriknya semua seperti lampunya, kompor, dan lainnya aman. Jangan sampai gasnya dibiarkan terbuka,” pungkas Hendi. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar