Stok Kebutuhan Pokok di Semarang Jelang Lebaran Dipastikan Aman

Semarang, Mitrapost.com – Menjelang lebaran Idulfitri 2022, stok kebutuhan pokok di wilayah kota Semarang dipastikan aman.

Hal tersebut dipastikan oleh wali kota Semarang Hendrar Prihadi Ketika melakukan tinjauan ke Pasar Karangayu dan Swalayan ADA Siliwangi, Kamis (21/4/2022).

Berdasarkan hasil tinjauan yang sudah dilakukan, diketahui terdapat sedikit kenaikan harga kebutuhan pokok, namun masih berada dalam harga yang masih terkontrol.

“Hari ini kita cek dan pastikan sejumlah kebutuhan di toko maupun pasar. Stoknya ada tidak, harganya aman atau tidak. Nanti kita laporkan ke tim satgas pangannya Polda,” ujar Hendi, sapaan akrabnya.

Hendi mengungkapkan bahwa terjadinya kenaikan ditentukan oleh pedagang yang menginginkan untuk menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Peningkatan Kasus Covid-19 Diprediksi Pasca Lebaran

“Sebenarnya semua tergantung dari keinginan mremo-nya (aji mumpung) pedagang atau tidak. Harga ayam misalkan, kalau naiknya dari Rp24 ribu jadi Rp40 ribu, itu mremo. Tapi kalau naiknya tidak terlalu tinggi, dari harga Rp36 ribu jadi Rp38 (ribu) hingga Rp40 ribu, mudah-mudahan bisa terbeli,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati