Rumah Ibadah di Pati Meningkat, Total Ada 7.000 Tempat

Pati, Mitrapost.com – Berkunjung dan meresmikan Masjid Al Munar As Saridah di Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati Kota pada Jumat (22/4/2022), Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun terakhir pembangunan rumah ibadah di Bumi Mina Tani meningkat pesat.

Ia menyebut, saat ini telah ada 7.000 rumah ibadah yang berada di Kabupaten Pati. Rumah ibadah tersebut berupa masjid, mushala, gereja, dan tempat ibadah agama lainnya.

“Kenapa saya tahu ada 7.000 rumah ibadah, karena kami setiap tahun memberikan tali asih kepada seluruh takmir masjid, mushala dan tempat-tempat ibadah lainnya yang ada di Kabupaten Pati,” ujar Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Baca Juga :   DPRD Pati: Ironis, Minyak Goreng Mahal di Negara Penghasil Sawit Terbesar di Dunia

“Dulunya pada saat saya menjabat di awal periode baru ada 4 ribuan lebih, mendekati 5 ribuan. Ini adalah bukti bahwa masyarakat taat dalam kehidupan beragama, sehingga setiap tahun, tiap hari, tiap bulan, berdiri tempat ibadah,” imbuhnya.

Masjid yang ia resmikan menurutnya cukup megah. Pasalnya masjid itu dibangun di lokasi dengan tanah terbatas di tengah pemukiman warga.

Haryanto jua menjelaskan bahwa dulunya lokasi tersebut tak terawat hingga mendatangkan suasana angker.

“Tadi sudah diceritakan oleh bapak H. Agus (keluarga bapak H. Munarko) bahwasanya ini dulunya banguan rumah yang tidak terawat dan terkesan angker. Tapi kini menjadi sebuah masjid yang megah dan tentunya dapat bermanfaat bukan hanya untuk keluarga, tapi juga bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Meski Permintaannya Turun, Harga Oksigen di Pati Tembus Rp5 Juta

Dirinya berharap masjid tersebut dapat dimanfaatkan dengan agenda-agenda keagamaan melalui TPQ, pengajian-pengajian serta kegiatan lainya.

“Semoga niatan yang tulus dan ikhlas ini, diterima oleh Allah SWT,” ujar Haryanto.

Haryanto bersama Saiful Arifin melakukan pemotongan pita yang terangkai bunga melati. Lalu, Haryanto menandatangani prasasti peresmian. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral