Bangun Smart City, OPD Rembang: Jangan Sampai Punya Sikap Egosentris

Rembang, Mitrapost.com – Program digitalisasi daerah melalui smart city akan memberikan manfaat untuk masyarakat dari segi  informasi serta pelayanan publik. Namun, hingga kini Kabupaten Rembang masih di tahap pengembangan  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Ke depannya dengan memanfaatkan smart city, masyarakat di Kabupaten Rembang akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi serta pelayanan di berbagai bidang melalui gawai atau telepon genggam mereka.

“Tujuan dari program ini ada dua, yaitu terkait dengan informasi publik dan pelayanan publik. Misalnya terkait dengan wisata, ini nanti masyarakat tinggal klik di hp android untuk melihat wisata atau kuliner di Kabupaten Rembang, dan ini nanti akan terus kami kembangkan,” ungkap Prapto Raharjo selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Rembang pada Kamis (21/04/2022).

Baca Juga :   Foto : Enam Program Jadi Unggulan Smart City

Namun untuk mengembangkan program tersebut, SPBE menjadi modal utama agar implementasi untuk pencanangan smart city semakin mudah diterapkan. Saat ini, Kabupaten Rembang masih terus berupaya agar indeks SPBE Kota Santri tersebut terus meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati