oleh

Karang Taruna Lahar Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.comKarang taruna Mandala Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Pati mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim.

Puluhan pemuda remaja membagikan ratusan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan depan balai desa setempat. Usai berbagi takjil, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di desa setempat.

Ketua Karang Taruna Desa Lahar, Angga Saputra mengatakan bahwa  takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini berjumlah 114 bungkus. Jumlah tersebut didasarkan pada  jumlah surat dalam Al-Qur’an.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para kawula muda, khususnya para anggota untuk berbagi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana memperkenalkan karang taruna Mandala kepada masyarakat,” ujar Angga, Senin (25/4/22).

Baca Juga :   Terbukti Plagiat, Rabbit Town Bandung Didenda 1 Miliar

“Selain mencari keberkahan di bulan suci, kami juga ingin memberikan contoh bahwa anak muda juga bisa berbagi. Hal ini juga sebagai bukti bahwa eksistensi karang taruna itu masih ada,” imbuhnya.

Selain membagikan takjil, karang taruna tersebut juga memberikan santunan anak yatim dengan menggandeng pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Lahar dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Pati.

Santunan diberikan kepada 34 perwakilan anak yatim piatu yang berasal dari tujuh dukuh di Desa Lahar.

“Kenapa kita ambil 34 anak, filosofinya dari Surat Al Isra ayat 34 tentang harta anak yatim. Namun yang tak kalah penting adalah peran dari para donatur yang sangat membantu sehingga acara ini dapat terselenggara. Semoga apa yang diberikan oleh para donatur ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah serta tabungan pahala yang berlimpah,” tandas Angga. (*)

Baca Juga :   Karang Taruna Krida Kedalingan Bagikan 500 Takjil Gratis untuk Pengguna Jalan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar