Karang Taruna Lahar Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Pati, Mitrapost.comKarang taruna Mandala Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Pati mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim.

Puluhan pemuda remaja membagikan ratusan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan depan balai desa setempat. Usai berbagi takjil, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di desa setempat.

Ketua Karang Taruna Desa Lahar, Angga Saputra mengatakan bahwa  takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini berjumlah 114 bungkus. Jumlah tersebut didasarkan pada  jumlah surat dalam Al-Qur’an.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para kawula muda, khususnya para anggota untuk berbagi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana memperkenalkan karang taruna Mandala kepada masyarakat,” ujar Angga, Senin (25/4/22).

Baca Juga :   Pemkab Rembang Diminta Dukung Penuh Kegiatan Kepemudaan Desa

“Selain mencari keberkahan di bulan suci, kami juga ingin memberikan contoh bahwa anak muda juga bisa berbagi. Hal ini juga sebagai bukti bahwa eksistensi karang taruna itu masih ada,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati