Desa Sokokulon Diterjang Banjir Bandang Setinggi 1 Meter

Pati, Mitrapost.com – Pada hari Minggu (24/4/2022) petang, Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati diterjang banjir bandang. Ketinggian air mencapai 1 meter.

Menurut pengakuan Jamian selaku Kepala Desa Sokokulon, banjir tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, disebabkan adanya hujan yang cukup deras dan lama di hari itu sehingga banjir bandang datang dari hulu yang menyebabkan sungai Desa Sokokulon meluap.

“Benar Mas, sekitar pukul 14.30 WIB, air sungai di desa sudah mulai muntah karena aliran air dari atas cukup deras. Karena hari itu hujannya sangat lebat dari pukul 12.00 WIB,” ucap Jamian saat ditemui Mitrapost.com.

“Ketinggian banjir kemarin diperkirakan kurang lebih mencapai 1 meter, ” imbuhnya.

Baca Juga :   BOR di RSUD RAA Soewondo Capai 100 Persen, Puluhan Pasien Antre di IGD

Kemudian, ia mengatakan musibah tersebut menggenangi wilayah RW 01 dan RW 02, tetapi tidak ada kerugian yang cukup besar apalagi korban jiwa.

Banjir tersebut mulai surut pukul 18.00 WIB, tetapi titik yang berbatasan dengan Desa Jimbaran baru surut sekitar pukul 19.00 WIB karena permukaan tanahnya lebih rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati