DPRD Pati Imbau Kegiatan Membangunkan Orang Sahur Tak Bikin Resah

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau supaya kegiatan tongtek atau membangunkan orang sahur di bulan Ramadan harus tak membuat masyarakat resah. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati Warsiti.

Keresahan masyarakat muncul dikarenakan saat membangunkan orang sahur banyak yang menggunakan sound system besar. Selain itu, kondisi diperparah dengan adanya musik DJ yang diputar dengan volume tinggi.

“Ini hal yang menyalahi aturan. Awal dari niat untuk membangunkan sahur, harusnya dengan etika dan sewajarnya,” ucap Warsiti saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (26/4/2022).

“Apalagi menggunakan sound system dan memutar lagu DJ dan membawa senjata tajam, ini sudah berbanding terbalik dengan tujuan awal,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pati Zona Merah, Fraksi Gerindra Pati Minta Pemkab Konsisten Tangani Wabah

Lebih jauh, ia khawatir jika nantinya menimbulkan konflik antar masyarakat sehingga terjadi tawuran.

“Sungguh sangat disayangkan, patut dicurigai kalau membawa sajam (senjata tajam) saat membangunkan sahur warga,” jelas politisi dari Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati