Genjot Capaian Vaksinasi, 2 Pospam Mudik Lebaran Dilengkapi Gerai Vaksin

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka percepatan program vaksinasi, Pemerintah kabupaten Pati membuka dua gerai vaksinasi booster di Pos Pengamanan (Pospam) mudik lebaran.

Dua gerai tersebut, berada di Pospam Terminal Kembang Joyo, depan Pasar Sleko Pati dan Pospam depan Halte Puri Pati Kecamatan Pati kota.

Aviani Tritanti Venusia, Kepala Dinas kesehatan Pati mengatakan, dua gerai diharapkan bisa memfasilitasi para pemudik maupun warga setempat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19.

“Pospam kita buka gerai vaksin. di Pospam Terminal dan Puri. Tapi hanya pagi sampai malam saja bukan 24 jam,” ujar Aviani saat ditemui mitrapost.com, Selasa (26/4/2022).

Program vaksin jemput bola ini juga dimaksudkan untuk menggenjot capaian vaksinasi kumulatif dan booster atau tahap 3.

Baca Juga :   Dishub dan Satlantas Pati Siap Bahas Posko Mudik Serta Jalur Alternatif

Aviani mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi booster dan lansia bulan ini belum memenuhi target. Per Selasa (26/4/2022) ini diketahui, meskipun capaian vaksin kumulatif dosis 2 sudah mencapai 73,5 persen, vaksin dosis tiga di Pati baru mencapai 10,3 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati