10 Armada Mudik Gratis Pemkab Pati Dilepas Pagi Ini

Dilansir dari hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan perjalanan selama Lebaran tahun 2022 ini. Hal itu membuktikan bahwa animo mudik masyarakat, khususnya Jawa Tengah tahun ini cukup tinggi.

Ia mengharapkan program ini bisa menjadi program rutin pemerintah daerah dalam rangka  memberi keringanan kepada perantau yang ingin mudik Lebaran ke Bumi Mina Tani.

“Pemkab memfasilitasi 10 bus untuk mudik dari Jakarta. Se-Jawa Tengah paling banyak Kabupaten Pati. Daerah-daerah lain malah ada yang tidak menyediakan. Karena kebetulan kami memang setiap tahun menyediakan bus mudik gratis kepada warga saya yang pulang ke Pati,” ujarnya.

Dalam penjemputan tersebut, sejumlah pihak mendampingi perjalanan di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, IKKP dan pendamping perantau dari Jakarta.

Baca Juga :   Foto : Pemerintah Wajibkan Obat-obatan dan Kosmetik Bersertifikasi Halal

Terpantau acara pelepasan armada bus mudik yang dilakukan di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pati pagi ini berjalan lancar. Selain Bupati, turut hadir juga Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Jumani, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati, dan sejumlah instansi terkait lainnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati