Pemkab Kudus Siapkan Pos Pengecekan Status Vaksin Bagi Pemudik

Kudus, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Kudus menyiapkan pos pengecekan status vaksin bagi para pemudik.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengamanan dalam masa mudik lebaran pasca dua tahun tidak diperbolehkan melakukan mudik.

Bupati Kudus Hartopo memperkirakan ribuan mobil pemudik akan memasuki Kota Kretek. Terutama puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada 29 dan 30 April 2022.

Dirinya bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto dan jajaran Forkopimda Kudus telah menyusun skema pengamanan arus mudik.

“Kami belum tahu angka pastinya. Tapi kalau di Jawa Tengah diperkirakan 6 juta mobil pemudik masuk. Di Kudus sekitar ribuan. Kami sudah menyiapkan skema pengamanan,” jelasnya usai mengikuti Rakor Persiapan Hari Raya Idulfitri Forkopimda se Jawa Tengah secara virtual di Command Center, Rabu (27/4).

Baca Juga :   Terlanjur Hamil Jadi Alasan Populer untuk Minta Dispensasi Nikah di Kudus

Pihaknya juga menyiapkan pos pengecekan status vaksin dan juga rest area di tempat strategis.

Hartopo menuturkan bahwa pengecekan akan terus digencarkan. Kebijakan itu diambil untuk kebaikan bersama, agar tidak ada klaster Covid-19 yang terbentuk dari mudik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati