1400 Pemudik Gratis Dijadwalkan Tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten Malam Hari

Ia menambahkan bahwa kegiatan mudik gratis ini merupakan kerjasama Pemkab Klaten dengan paguyuban warga Klaten yang berada di ibukota dan disosialisasikan melalui media sosial.

“Harapan kami masyarakat Klaten yang merantau bisa pulang dengan selamat dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan suka cita. Tentunya bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten Klaten, sehingga bisa meramaikan suasana Idul Fitri dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati Klaten.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Supriyono menjelaskan bahwa saat ini perjalanan akan lebih cepat karena adanya tol (jalan bebas hambatan).

“Berangkat dari sana (Jakarta) tanggal 28 April jam sepuluh pagi, perkiraan sekitar jam tujuh atau delapan malam kalau lancar sudah tiba di Terminal Ir. Soekarno,” ungkap Supriyono.

Baca Juga :   Covid-19 di Klaten Meningkat, Ganjar Akan Berikan Penanganan Seperti di Kudus

Supriyono menyampaikan pendaftaran dibuka mulai dua minggu sebelum pelaksanaan mudik gratis.
Adapun kriteria pemudik yang mendapat fasilitas bus mudik gratis adalah warga Klaten dan diutamakan yang sudah melakukan vaksin booster atau vaksin ketiga. Bagi yang belum vaksin ketiga harus melakukan swab antigen sesaui instruksi Kemenhub terkait perjalanan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati