Ombudsman Jateng Buka Gerai Aduan di MPP Pati

Pati, Mitrapost.com – Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah membuka gerai aduan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati.

Ombudsman yang dipimpin oleh Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Elyna Noor Dina, telah melaksanakan verifikasi on the spot di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati, Selasa (26/4/2022).

Kunjungan tersebut lantas diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati, Riyoso.

PVL sendiri merupakan program dari Ombudsman dengan membuka gerai pengaduan di lokasi yang banyak diakses oleh masyarakat.

Upaya tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah laporan masyarakat dan juga memudahkan akses penyampaian pengaduan. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyosialisasikan tugas fungsi dan kewenangan dari Ombudsman.

Baca Juga :   Tanah LI Kembali Jadi Lahan Hijau, DPRD: Jika Tak Puas Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Ditambahkan, PVL on the spot sebagai bentuk proaktif dan progresif Ombudsman dalam menjawab kebutuhan publik, dengan melakukan jemput bola, bertatap muka dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. Warga juga bisa berkonsultasi mengenai pelayanan publik, maladministrasi, serta menyampaikan laporan resmi kepada Ombudsman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati