Layani Panggilan Kegawatdaruratan, Call Center 112 Magelang Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Sedangkan untuk pembagian tugas operator, pihaknya mengatur menjadi dua shif. Sehingga para petugas tetap bisa merayakan libur lebaran.

Perlu diketahui bahwa selama Januari hingga April 2022 tidak kurang dari 300 laporan kegawatdaruratan yang masuk ke CCR.

Call Center 112 sebagai pusat layanan panggilan darurat untuk dapat berkoordinasi dengan OPD dalam memberikan layanan kegawatdaruratan kepada masyarakat.

Adapun layanan kegawatdaruratan yang ditangani melalui Call Center 112 diantaranya darurat medis, layanan ambulans PSC, darurat kriminal, darurat bencana, kebakaran, kecelakaan, keamanan dan ketertiban, serta hal lain seperti evakuasi hewan buas, pohon tumbang, konsleting listrik dan masih banyak lagi.

Kemudian, untuk layanan panggilan ini, dapat diakses secara gratis dari semua operator dan tanpa menggunakan kode area.

Baca Juga :   Wisatawan Naik Ke Candi Borobudur Wajib Gunakan Sandal Upanat

Para petugas akan dengan sigap merespon cepat setiap laporan yang masuk melalui call center 112 dan akan meneruskan laporan ke OPD teknis terkait untuk menindaklajuti laporan tersebut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati