Arus Balik Mudik, Berikut Rute Alternatif dari Jakarta Ke Jateng dan Cirebon

Mitrapost.com – Urai kepadatan lalu lintas selama arus balik mudik, pihak kepolisian menyiapkan sejumlah rute alternatif dari Jakarta menuju wilayah Jawa Tengah dan Cirebon.

Terdapat tiga rute alternatif yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian dan dapat dilalui oleh para pemudik, sehingga dapat menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas saat arus balik.

“Terdapat tiga rute alternatif ke Cirebon dan arah ke Jawa Tengah,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Adapun rute alternatif yang disiapkan dari arah Jakarta menuju Cirebon dan daerah Jateng diantaranya adalah dengan rute pertama, yakni keluar dari gerbang tol (GT) Karawang Barat menuju ke Jalan Raya Pantura, Jalan Raya Klari, Kosambi, Cikampek, Simpang Jomin hingga ke Pantura.

Baca Juga :   Pemerintah Pangkas Masa Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Kemudian untuk jalur altenatif kedua adalah melalui gerbang tol Karawang Timur.

“Kemudian jalur alternatif kedua, keluar melalui GT Karawang Timur, melalui Klari dan Pasar Kosambi, Simpang Jomin hingga ke Pantura,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati