Polri Siapkan Strategi Pengaturan Lalu Lintas Hadapi Arus Balik Lebaran

Mitrapost.com – Polri menyiapkan sejumlah strategi pengaturan lalu lintas untuk menghadapi arus balik lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan stakeholder terkait, telah menyiapkan sejumlah strategi, mulai dari sistem contra flow hingga one way.

Strategi rekayasa lalu lintas ini dilakukan guna mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas pada saat arus balik lebaran.

Pasalnya mulai 5 Mei 2022, telah terjadi peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas jalan, khususnya wilayah Jawa Barat yang mengarah ke Jakarta.

“Sama seperti pada saat mudik kemarin maka rekayasa ataupun strategi mulai dari bagaimana mengatur Confraflow, lalu bagaimana pengaturan One Way,” kata Sigit usai meninjau lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga :   Website Diretas, Puan Imbau BSSN Berbenah Diri

Sigit menjelaskan, penerapan rekayasa lalu lintas akan tetap bersifat situasional dengan memperhatikan dinamika yang berkembang dilapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati