Omzet Pedagang Oleh-oleh Rembang Mulai Bangkit di TRP Kartini

Rembang, Mitrapost.com – Setelah terpuruk beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kembali memfungsikan Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini sebagai pusat kuliner dan oleh-oleh.

Di masa Idul Fitri ini, TRP Kartini Rembang nampak ramai oleh pengunjung yang singgah ke Kota Garam tersebut untuk berburu oleh-oleh sebelum kembali ke daerah masing-masing.

Berbagai olahan makanan khas dari para pelaku UMKM serta pakaian bergambarkan pantai dengan tulisan “Rembang” pun diserbu masyarakat dari luar daerah yang berkunjung menikmati suasana tempat pengabdian RA Kartini itu.

Ahmad Shodiqin, salah satu penjual baju oleh-oleh Rembang mengungkapkan, momentum Syawalan dan Idul Fitri tahun ini membawa berkah yang cukup berlimpah bagi usahanya.

Baca Juga :   Tenang! Pembelian Pertalite dan Solar Lewat MyPertamina Belum Berlaku di Rembang

“Ini mulai jualan dari habis Lebaran, Selasa kemarin sampai kapannya ya kira-kira 10 hari setelah Lebaran lah. Karena ini kami bareng-bareng penjual lain, jadi kalau mereka bubar ya ikut bubar aja,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati