oleh

Keutamaan Bacaan Ayat Kursi, Identik Pengusir Setan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.comAyat kursi sangat identik sebagai ayat pengusir setan, diketahui bahwa ayat kursi merupakan gambaran kekuasaan Allah SWT.

Ayat tersebut terdapat dalam Al-Quran surat Al-Baqarah, yang identik sebagai doa pengusir setan, padahal ayat kursi lebih mulia daripada itu.

Berikut bacaan ayat kursi lengkap beserta dengan artinya;

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar.

Baca Juga :   Ditangkap, Pria Kejar Polisi Pakai Celurit Sebab Anak Ditilang

Hadits tersebut menjelaskan keutamaan ayat kursi salah satu diantaranya, sufrat yang paling mulia yang ada dalam Al Quran, hal tersebut ada dalam buku “Rahasia Dahsyat Al-Fatihah, Ayat Kursi dan Al-Waqiah” karya Ustaz Ramadhan AM, Rasulullah SAW bersabda:

“Bahwasanya Nabi SAW datang kepada mereka tentang sifat sifat kaum muhajirin, lalu bertanyalah seseorang kepada beliau, surat apakah yang paling mulia di dalam Al-Qur’an? lalu Nabi bersabda (Allahu lailaha illa huwalkhayyul qoyyum la takkhudzhuhu sinatra wa lanaum) sampai akhir ayat.” (HR. Bukhari)

Hadist lain berkenaan dengan keutamaan ayat kursi yang lain juga dijelaskan oleh Hasan bin Ali, ia berkata Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang membaca ayat kursi di setiap akhir salat fardhu, maka ia akan berada dalam perlindungan Allah sampai salat berikutnya.” (HR. Thabrani)

Baca Juga :   Pelarangan Ekspor CPO Minyak Goreng, Dianggap Kurang Pas

Berdasarkan Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwiyatkan oleh Anas bin Malik RA menjelaskan seseorang yang membaca ayat kursi akan diberikan mahkota cahaya saat hari kiamat nanti.

“Apabila seseorang dari uatku membaca ayat kursi 12 kali, kemudian dia berwudhu dan mengerjakan salat subuh, niscaya Allah akan menjaganya dari kejahatan setan dan derajatnya sama dengan orang yang membaca seluruh Al-Qur’an sebanyak tiga kali, dan pada hari kiamat ia akan diberi mahkota dari cahaya yang menyinari semua penghuni dunia.” (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Bacaan Ayat Kursi Lengkap dengan Arti Beserta Keutamaannya”

Komentar