oleh

Pasca Lebaran, Sejumlah Komoditas Sembako Mulai Kembali ke Harga Awal

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Magelang, Mitrapost.com – Pasca lebaran, sejumlah komoditas sembako yang ada di kabupaten Magelang, mulai Kembali ke harga awal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Perdagangan pada Disdagkop UKM Kabupaten Magelang, Pantjaraningtyas Putranto usai melakukan pemantauan harga sembako.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan perubahan harga dalam kurun waktu sepekan.

“Kita lihat seminggu ke depan, apakah harga sudah mulai normal apa belum,” ucapnya, Senin (9/5).

Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan, menjelang akhir libur lebaran, sejumlah komoditas sembako mulai Kembali ke harga awal, setelah sempat mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Salah satunya adalah komoditas ayam potong yang sempat mencapai harga hingga Rp50 ribu per kilogram pada hari kedua lebaran.

Baca Juga :   Bupati Temanggung Siapkan Pos Pantau Bagi Pengunjung Pasar

“Termasuk untuk ongkos potong ayam, per ayam ongkos potongnya Rp10 ribu, hal itu saya masukan ke harga jual,” terang salah satu pedagang ayam potong di Pasar Muntilan, Diah Alfa.

Menurut Diah, harga ayam potong saat ini sudah cenderung turun. Yang mana pada awal bulan puasa harga kisaran Rp35 ribu per kg, saat ini kisaran Rp40 ribu per kg.

“Pada saat harga naik, masyarakat tetap saja membeli karena butuh, namun harapannya harga bisa kembali normal,” jelas Diah.

Adapun daftar harga kebutuhan pokok dari Disdagkop UMKM Kabupaten Magelang, adalah beras mentik wangi Rp12 ribu per kg, beras Ir 64 medium Rp10 ribu per kg, beras Ir 64 premium Rp11 ribu per kg, cabe merah besar Rp35 ribu per kg, cabe merah keriting Rp40 ribu per kg, cabe rawit hijau Rp30 ribu per kg, cabe rawit merah Rp28 ribu per kg, bawang merah Rp40 ribu per kg, bawang putih Rp28 ribu per kg, bawang putih kating Rp37 ribu per kg, ayam broiler Rp40 ribu per kg, daging sapi rendang Rp130 ribu per kg, telur ayam ras Rp26 ribu per kg, dan minyak goreng premium Rp25 ribu per kg. (*)

Baca Juga :   Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang Terseret Banjir Lahar Hujan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar