Perpanjangan PPKM Kembali Diterapkan Untuk Seluruh Wilayah Indonesia

Pola yang sama juga terjadi pada perpanjangan PPKM di Luar Jawa Bali. Jumlah daerah di Level 1 turun dari 131 daerah menjadi 88 daerah. Daerah Level 3 turun dari 39 daerah menjadi 22 daerah. Sementara itu, daerah Level 2 naik dari 216 daerah menjadi 276 daerah.

“Menurunnya jumlah level 1 di beberapa daerah baik di wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali menjadi warning bagi kita,” ucapnya.

Perubahan juga terjadi pada jam operasional di tempat makan, yang beroperasi pada malam hari.

“Penyesuaian jam operasional restoran/rumah makan yang mulai beroperasi pada malam hari untuk dapat buka hingga pukul 2.00 (dini hari),” tuturnya.

Serta terdapat kelonggaran lainnya, seperti tidak harus menunjukkan hasil negatif PCR maupun antigen. Diantaranya untuk pelaksanaan kompetisi olahraga, mulai dari pemain hingga penonton.

Baca Juga :   Okupansi Bed Isolasi Jateng 75 Persen, Pemprov Bakal Tambah

Namun, seluruhnya tetap dipersyaratkan untuk mendapatkan vaksinasi minimal dosis kedua. Oleh karena itu, Safrizal meminta seluruh Pemerintah Daerah untuk tetap waspada dengan adanya potensi lonjakan kasus Covid-19 usai Hari Raya Idulfitri. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati