oleh

Pasien Diduga Penyakit Hepatitis Misterius Ditemukan di Bekasi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Satu pasien diduga terindikasi penyakit hepatitis misterius ditemukan di wilayah kota Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Namun untuk saat ini, pasien telah dirujuk ke RSCM Jakarta Pusat.

“Kemarin ada satu orang yang terindikasi terkena hepatitis di RS Hermina. Tetapi bukan warga Kota Bekasi dan sekarang bagi pasien itu langsung dirujuk ke RSCM,” terang Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (10/5/2022).

Dengan adanya temuan kasus ini, pihak pemerintah kota Bekasi lantas melakukan upaya antisipasi dan meminimalisir penyebaran kasus hepatitis misterius.

Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan edukasi serta melakukan sosialisasi kepada para warga yang berada di 12 kecamatan dan 56 kelurahan di kota Bekasi. Dengan begitu diharapkan warga bisa mengetahui tentang risiko bahaya dan juga penanganan untuk penyakit hepatitis misterius ini.

Baca Juga :   Sediakan Fasilitas Ekspor Non Migas, Kemendag Luncurkan InaExport

“Kita terus sosialisasikan bahaya penyakit ini sampai tingkat bawah,” ujarnya.

Sebagai informasi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melaporkan 15 kasus hepatisis misterius di temukan di Tanah Air.

Kasus itu ditemukan sejak 27 April 2022. Kemenkes saat ini tengah melakukan koordinasi dan diskusi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan beberapa negara. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar