oleh

Ajang KLA 2022, Kabupaten Pati Diharap Mampu Naik Tingkat ke Kategori Madya

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pada ajang penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati berharap mampu menaikkan level ke kategori Madya.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) DINSOSP3AKB Kabupaten Pati, Nikmah Munfaat kepada Mitrapost.com, Jumat (13/5/2022).

“Iya, karena pada tahun ini kita sudah KLA pada kategori Pratama, untuk tahun ini semoga kita bisa Madya, semoga Mas,” ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa proses penilaian menuju KLA sudah sampai tahap evaluasi mandiri Kabupaten atau Kota.

Ia menjelaskan untuk proses yang sudah dilakukan yakni melakukan input data-data yang telah diterima dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada kegiatan terkait anak.

Baca Juga :   Website DPRD Pati Diretas, Belum Diketahui Motifnya

“Untuk tahapan yang sudah kita jalankan adalah evaluasi mandiri, sudah melakukan input data dari semua OPD yang terlibat,” kata Nikmah.

Selain itu, pihaknya juga menerangkan setelah melakukan tahapan penginputan data. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Dalam proses evaluasi mandiri, pihaknya menyampaikan ada kendala perihal kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan anak di masa pandemi Covid-19.

Ia beranggapan dengan adanya pandemi, perlu ada perubahan yang sekiranya bisa tetap melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan.

“Iya, setelah itu nanti kan diverifikasi langsung oleh tim Kementerian, setelah itu hasilnya akan dikeluarkan. Dalam prosesnya paling kegiatan-kegiatan seputar terbatas karena pembatasan-pembatasan itu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Kamis 8 Juli 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar