Dongkrak Wisata Lokal, Dinporapar Pati Gandeng Asita

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati akan bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita). Kolaborasi ini nantinya bertujuan untuk memperkenalkan wisata lokal yaang ada di Pati.

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono mengatakan, ditunjuknya Asita bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata. Kedepannya, Dinporapar dan Asita berencana membuat paket-paket untuk destinasi yang ada di Kabupaten Pati.

“Kita akan bekerja sama dengan Asita. Mereka akan membuat paket-paket wisata. Tujuannya mengemas wisata-wisata lokal ini untuk bisa diperkenalkan,” ujarnya saat ditemui di kantornya beluma lama ini.

Ia menambahkan, pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada anak-anak sekolah bisa berwisata di tempat yang telah dibuat paket. Adapun tempat wisata akan di kelompokkan sesuai daerah terdekat.

Baca Juga :   DPRD Pati: Perda Disabilitas Untuk Kesetaraan

“Nanti kita kelompokkan. Misalkan di Daerah Gunung Wungkal ada paket wisata Jrahi, kemudian Bolangpongge, Bukit Pengungsen sama Desa Sidomulyo, wisata petik buah kristal. Itu menjadi kesatuan,” imbunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati