oleh

Bupati Rembang Apresiasi Adanya Program Merdeka Belajar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang pada hari ini, Jum’at (13/5/2022).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato upacara yang ditulis oleh Menteri Pendidikan Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidato tersebut disampaikan tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini, yaitu “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Dalam pidatonya, Bupati Hafidz menyampaikan sejumlah perkembangan program Merdeka Belajar yang kini tengah menginjak tahun ketiga.

“Beberapa di antaranya adalah Kurikulum Merdeka yang kini sudah dijalankan ratusan ribu sekolah di seluruh Indonesia. Kurikulum Merdeka ini yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Kaleidoskop 2021: 10 Berita Menarik Seputar Karesidenan Pati dan Semarang

Selain itu, ia menyampaikan penggantian ujian nasional menjadi Asesmen Nasional bertujuan untuk refleksi agar guru terus terdorong siswa-siswinya belajar supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

“Serta terciptanya dana abadi kebudayaan untuk para pelaku budaya dan seniman. Dampaknya sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi, untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan,” tutur Hafidz dalam pidatonya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Sutrisno menanggapi tentang adanya Hari Pendidikan Nasional dengan harapan mampu mencetak generasi yang siap bekerja untuk tercapainya Rembang Gemilang.

“Alhamdulillah, pendidikan seluruh wilayah Rembang sudah berjalan sesuai yang diharapkan,” ucap Sutrisno saat diwawancarai Mitrapost.com setelah mengikuti upacara.

Baca Juga :   Jadi Musibah Tahunan, Ini Komitmen Harno - Bayu Atasi Abrasi di Pesisir Rembang

Ia juga menjelaskan pendidikan di Kabupaten Rembang sudah berjalan sesuai yang diharapkan.

“Pembelajaran sesuai level daerah dan masih protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar