Bupati Rembang Apresiasi Adanya Program Merdeka Belajar

Rembang, Mitrapost.com – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang pada hari ini, Jum’at (13/5/2022).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato upacara yang ditulis oleh Menteri Pendidikan Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidato tersebut disampaikan tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini, yaitu “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Dalam pidatonya, Bupati Hafidz menyampaikan sejumlah perkembangan program Merdeka Belajar yang kini tengah menginjak tahun ketiga.

“Beberapa di antaranya adalah Kurikulum Merdeka yang kini sudah dijalankan ratusan ribu sekolah di seluruh Indonesia. Kurikulum Merdeka ini yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Kaleidoskop 2021: 10 Berita Menarik Seputar Karesidenan Pati dan Semarang

Selain itu, ia menyampaikan penggantian ujian nasional menjadi Asesmen Nasional bertujuan untuk refleksi agar guru terus terdorong siswa-siswinya belajar supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati