oleh

SMA Al-Azhar 30 Salatiga Diresmikan, Ganjar Minta Sekolah Terima Siswa Penyandang Disabilitas

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Salatiga, Mitrapost.com – SMA Al-Azhar 30 Salatiga telah diresmikan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jumat (13/5/2022).

Dalam peresmian tersebut, Ganjar menyebutkan permintaan khusus kepada pihak sekolah, yaitu meminta sekolah menerima siswa penyandang disabilitas dan siswa miskin.

“Dari semua sekolah Al-Azhar, katanya SMA Al-Azhar 30 Salatiga ini yang paling murah. Meski begitu, saya masih nawar. Bukan nawar harga, tapi saya minta ajak dong yang penyandang disabilitas dalam batas tertentu. Saya minta pelan-pelan bisa menjadi inklusi,” katanya.

Terkait dengan beasiswa siswa miskin, Ganjar menyebut bahwa untuk anggaran dapat menggunakan subsidi silang atau metode lainnya.

“Umpama yang tidak mampu diberikan beasiswa, bisa cross subsidi antarsiswa, atau lainnya. Alhamdulillah dari pengelola tadi katanya sudah menyiapkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Berkunjung ke Rembang, Ganjar Pranowo Berjanji Tuntaskan RTLH

Besar harapan Ganjar agar permintaan khusus untuk siswa penyandang disabilitas dan siswa miskin ini dapat direalisasikan.

“Siapa tahu jika sekolahnya mengarah ke inklusi, maka mungkin ini akan menjadi yang awal yang siap menampung itu. Kalau ini dilakukan, maka siswa di sekolah ini bisa memiliki kecerdasan spiritual, intelektual dan emosional. Dan emosionalnya itu ya terbiasa dengan teman-temannya dalam berbagai kondisi,” bebernya.

Ganjar juga senang melihat bangunan sekolah yang terletak di tengah pedesaan, dengan nuansa alam yang masih asri.

“Tempatnya bagus, agak jauh tapi sangat asri. Ada boardingnya dan di sini kurikulumnya sudah didesain dengan kualitas tinggi. Saya berharap tempat ini bisa menjadi centre of excellence yang bermanfaat bagi bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga :   Genduk Manis, Aplikasi Pelayanan Kependudukan di Masa Pandemi

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yulianto mengatakan, kehadiran SMA Al-Azhar diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat di dunia pendidikan.

“Semoga sekolah ini bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Salatiga khususnya, dan bisa menjadikan anak-anak menjadi generasi berguna bagi agama, orang tua dan bangsanya,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar