SMA Al-Azhar 30 Salatiga Diresmikan, Ganjar Minta Sekolah Terima Siswa Penyandang Disabilitas

Salatiga, Mitrapost.com – SMA Al-Azhar 30 Salatiga telah diresmikan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jumat (13/5/2022).

Dalam peresmian tersebut, Ganjar menyebutkan permintaan khusus kepada pihak sekolah, yaitu meminta sekolah menerima siswa penyandang disabilitas dan siswa miskin.

“Dari semua sekolah Al-Azhar, katanya SMA Al-Azhar 30 Salatiga ini yang paling murah. Meski begitu, saya masih nawar. Bukan nawar harga, tapi saya minta ajak dong yang penyandang disabilitas dalam batas tertentu. Saya minta pelan-pelan bisa menjadi inklusi,” katanya.

Terkait dengan beasiswa siswa miskin, Ganjar menyebut bahwa untuk anggaran dapat menggunakan subsidi silang atau metode lainnya.

“Umpama yang tidak mampu diberikan beasiswa, bisa cross subsidi antarsiswa, atau lainnya. Alhamdulillah dari pengelola tadi katanya sudah menyiapkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Berkunjung ke Rembang, Ganjar Pranowo Berjanji Tuntaskan RTLH

Besar harapan Ganjar agar permintaan khusus untuk siswa penyandang disabilitas dan siswa miskin ini dapat direalisasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati