Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Surabaya Mulai Rencana Pembangunan Rumah Sakit Baru

Surabaya, Mitrapost.com – Upaya untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan masyarakat, pemerintah kota Surabaya mulai merencanakan pembangunan rumah sakit baru.

Pada tahun 2022 ini, pemkot tengah merencanakan untuk memulai melaksanakan pembangunan rumah sakit baru yang terletak di kawasan Surabaya Timur.

Rumah sakit yang bakal dibangun di lahan sekitar 7000 meter persegi itu, berada di kawasan Middle East Ring Road (MERR) Gunung Anyar Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Rumah Sakit Gunung Anyar dibangun dengan skema kerja sama. Yakni, bersama pihak investor dan melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Sebab menurutnya, jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maka pembangunannya tidak segera rampung.

Baca Juga :   Sejumlah Warga Meninggal Akibat Minuman Oplosan, Pengawasan Peredaran Mihol Diperketat

“Rumah sakit baru kita lakukan pembangunannya tahun ini dengan investor dan KPBU. Karena masyarakat ini ngenteni (menunggu) nek (kalau) rumah sakit itu dibangun dengan anggaran yang tidak langsung selesai, maka rumah sakit ini ya tidak (segera) selesai,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (13/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati