KAI Tambah Kapasitas Penumpang KRL Hingga 80 Persen

Mitrapost.com – PT KAI Commuter sebelumnya telah menambah kapasitas penumpang kereta rel listrik (KRL) sebanyak 60 persen dari kapasitas gerbong.

Kini, setelah adanya penurunan kasus Covid-19 yang cukup signifikan, akan dilakukan penambahan kapasitas penumpang hingga 80 persen dari kapasitas setiap gerbongnya.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 57 tahun 2022.

Kemudian, berdasarkan keterangan dari VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, adanya peningkatan kapasitas pernumpang diperbolehkan untuk wilayah aglomerasi.

“Dalam aturan tersebut, kereta komuter di wilayah aglomerasi termasuk KRL Jabodetabek dan KRL Yogyakarta-Solo diperkenankan melayani pengguna hingga 80 persen dari kapasitas atau 130-135 pengguna per kereta,” ungkap Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :   KAI DAOP 8 Surabaya Siapkan 6 Rangkaian Tambahan

Sedangkan untuk penerapan kebijakan ini, sudah dilakukan sejak Rabu (18/5/2022).

Sementara untuk kapasitas pengguna kereta api lokal perkotaan di Merak, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya bisa mengangkut penumpang dengan kapasitas penuh atau 100 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati